5 Lagu Barat Tentang Ayah Paling Populer

Ayah merupakan sosok yang sangat penting dalam kehidupan kita. Ayah selalu menjaga dan melindungi kita setiap waktu. Tiap peluh yang menetes dari hasil jerih payahnya hanya diperuntukkan bagi kita. Mungkin ayah tidak menunjukkan kasih sayangnya dengan cara lembut yang sama seperti seorang ibu, tetapi yakinlah bahwa bagi seorang ayah, anak adalah harta yang paling berharga dalam kehidupannya. Berikut adalah lagu barat tentang ayah yang paling populer:

Lagu Barat Tentang Ayah

Perfect (Simple Plan)

Tak dipungkiri, seorang ayah selalu berharap yang tebaik bagi putra-putrinya. Namun pernahkah Anda merasa telah mengecewakan beliau? Lagu ini bercerita tentang seorang anak yang merasa dirinya tidak bisa menjadi sempurna seperti yang diharapkan oleh ayahnya. Dinyanyikan dengan irama rock yang manis tak mengurangi keharuan dan kedalaman makna dari lagu besutan Simple Plan ini.

Father (Demi Lovato)

Lagu ini bercerita tentang kesedihan seorang anak yang ditinggalkan oleh ayahnya. Semasa ayahnya hidup, sang anak membenci beliau karena menurutnya, sang ayah tidak menjadi ayah yang baik. Namun, pada chorus lagu, Demi menyanyikan bahwa sang anak tetap akan mendoakan yang terbaik bagi ayahnya di surge.

For The Love of A Daughter (Demi Lovato)

Lagu yang sarat emosi ini bercerita tentang seorang anak perempuan yang memiliki ayah pemabuk dan suka main tangan. Sang anak memohon kepada ayahnya untuk meletakkan botol minumannya demi cinta seorang anak. Sungguh menyedihkan bahwa seorang ayah dapat menyebabkan anak perempuannya merasa takut untuk dicintai.

I Learned From You (Miley Cyrus)

Lagu yang indah dinyanyikan bersama-sama oleh sepasang ayah dan anak. Musiknya mengalir lembut dan lagu ceria ini bercerita tentang seorang anak yang merasa sudah tahu segalanya, namun pada kenyataannya, ia tahu nasehat yang diberikan oleh ayahnya ternyata benar. Selain itu, bukan hanya sang anak yang merasa belajar dari ayahnya. Sang ayah juga merasa telah belajar dari anaknya.

Daddy (Beyonce)

Lagu yang rilis tahun 2003 ini menceritakan tentang betapa bangganya seorang anak yang memiliki ayah yang amat menyayanginya. Sang ayah selalu melindungi dan selalu ada di sisi anaknya entah apapun yang terjadi. Pada lirik indah yang dinyanyikan oleh Beyonce terdapat lirik yang menyiratkan bahwa sang anak ingin suami dan anak lelakinya kelak menjadi seperti ayahnya.

Masih terdapat beberapa lagu lain tentang ayah yang tak kalah ngehits dari kelima lagu di atas yang tak sempat dibahas lebih lanjut. Lagu-lagu tersebut antara lain: Song For Dad (Keith Urban); A Father’s Love (High Valley); Papa (Paul Anka); Daddy’s Little Girl (Reginae Carter); Daughters (John Mayer).