Daftar 20 Lagu Barat Terpopuler Sepanjang Masa

Musik merupakan sesuatu yang bersifat universal karena bisa dinikmati oleh semua orang di seluruh dunia. Ada berbagai jenis musik di dunia seperti pop, jazz, rock dan masih banyak lagi. Salah satu jenis musik yang populer di dunia yaitu musik barat. Banyak musisi barat kelas dunia yang telah sukses dengan karya hebat seperti Celine Dion dan Whitney Houston, yang menghasilkan lagu barat terpopuler sepanjang masa.

Pada zamannya mereka sangat populer dan digandrungi oleh jutaan fans di seluruh dunia. Dunia musik terus berkembang seiring pergantian zaman, sekarang ini sudah banyak musisi-musisi muda yang karyanya sudah merjai chart musik dunia seperti Justin Bieber, Taylor Swift, dan One Direction.

lagu barat terbaru 2016

Kualitas musik yang dihasilkan oleh musisi barat memang sangat bagus sehingga tidak musiknya banyak digemari di berbagai belahan dunia. Hal ini dibuktikan dari hasil penjualan CD album setiap musisi barat yang sangat besar, selain itu jumlah viewers video klip mereka di Youtube yang berjumlah sangat banyak mencapai jutaan bahkan milyaran.


Kualitas dan jenis musik terus berkembang di setiaap eranya, tentunya banyak musisi baru yang terus bermunculan dengan berbagai jenis musik. Namun ada beberapa lagu yang menjadi legenda dan tetap dikenang oleh penikmat musik. Berikut ini adalah lagu barat terpopuler sepanjang masa versi Billboard.
  1. The Twist, Chubby Checker
  2. Smooth, Santana feat. Rob Thomas
  3. Mack The Knife, Bobby Darin
  4. How Do I Live, LeAnn Rimes
  5. Party Rock Anthem, LMFAO feat. GoonRock and Lauren Bennet
  6. I Gotta Feeling, The Black Eyed Peas
  7. Macarena, Los Del Rio
  8. Physical, Olivia Newton-John
  9. You Light Up My Life, Debby Boone
  10. Hey Jude, The Beatles
  11. We Belong Together, Mariah Carey
  12. Uptown Funk, Mark Ronson featuring Bruno Mars
  13. Un-Break My Heart. Toni Braxton
  14. Yeah, Usher featuring Lil Jon and Ludacris
  15. Bette Davis Eyes, Kim Carnes
  16. Endless Love, Diana Ross & Lionel Richie
  17. Tonight The NightRod Stewart
  18. Foolish Games/You Were Meant For Me, Jewel.
  19. I Do It For You, Bryan Adams
  20. The Theme From "A Summer Place", Percy Faith and His Orchestra
Daftar di atas merupakan 20 besar lagu barat terpopuler sepanjang masa. Meskipun telah lama perilisannya namun tetap dikenang hingga sekarang karena kepopulerannya yang tak lekang oleh waktu. Namun tentunya daftar di atas bersifat subjektif karena masing-masing orang mempunyai selera musik yang berbeda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk para pembaca.